1. Beras JM (20 kg)
Rp 0,00
2. Beras Selancar (20 kg)
Rp 0,00
3. Beras Topi Koki (20 kg)
Rp 0,00
4. Beras Lokal (1 kg)
Rp 0,00
5. Kedelai Bahan Baku Tahu dan Tempe (1 kg)
Rp 0,00
6. Jagung Pipilan (1 kg)
Rp 0,00
7. Cabe Merah Besar (1 kg)
Rp 0,00
8. Cabe Merah Keriting (1 kg)
Rp 0,00
9. Cabe Merah Rawit (1 kg)
Rp 0,00
10. Bawang Merah (1 kg)
Rp 0,00
11. Bawang Putih (1 kg)
Rp 0,00
12. Gula Bermerek (PSM) (1 kg)
Rp 0,00
13. Gula Tidak Bermerek (1 kg)
Rp 0,00
14. Minyak Goreng merek Bimoli (1 kg)
Rp 0,00
15. Minyak Goreng merek Fortune (1 kg)
Rp 0,00
16. Minyak Goreng Makan (ex. Sawit) (1 liter)
Rp 0,00
17. Tepung Terigu merek Segitiga Biru (1 kg)
Rp 0,00
18. Tepung Terigu merek Lencana (1 kg)
Rp 0,00
19. Daging Sapi (1 kg)
Rp 0,00
20. Daging Ayam Broiler (1 kg)
Rp 0,00
21. Daging Ayam Kampung (1 kg)
Rp 0,00
22. Telur Ayam Ras (1 kg)
Rp 0,00
23. Ikan Bandeng (1 kg)
Rp 0,00
24. Ikan Kembung (1 kg)
Rp 0,00
25. Ikan Tongkol (1 kg)
Rp 0,00
26. Ikan Nila (1 kg)
Rp 0,00
27. Ikan Patin (1 kg)
Rp 0,00
28. Ikan Lele (1 kg)
Rp 0,00
29. Susu merek Bendera Gold (1 klg)
Rp 0,00
30. Susu merek Frisian Flag (1 klg)
Rp 0,00
31. Garam Beryodium (1 bks)
Rp 0,00
32. Gas LPG 3 KG (1 tbg)
Rp 0,00

Muba Miliki Rumah Kemasan Pertama di Sumsel

No. -   rumah kemasan,musi banyuasian,rumahkemasan,ketua dekranasada muba,dekranasdamuba,   Rabu, 31 Maret 2021   10

Muba Miliki Rumah Kemasan Pertama di Sumsel

Muba Miliki Rumah Kemasan Pertama di Sumsel

Ketua Dekranasda Muba Thia Yufada Hadir Langsung di Opening Rumah Kemasan


SEKAYU, MUBA- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin  terus berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat Muba. Semua inovasi ini dikomandoi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wabup Beni Hernedi SIP

Inovasi kali ini tentang kemasan yang dilakukan Disdagperin bersinergi dengan Ketua Dekranasda Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza. Duet ini membuat terobosan dan inovasi baru dengan menghadirkan rumah kemasan. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas produk UMKM/IKM sehingga laku dan mampu bersaing di pasaran.

Ketua Dekranasda Muba Hj Thia menyebut Kabupaten Muba adalah daerah pertama di Sumsel yang punya Rumah Kemasan.

Rumah Kemasan Muba, imbuh Thia, adalah rumah kemasan bersama tempat berkumpulnya pelaku industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sebagai melting pot nya para pengusaha, wadah ini bagus untuk mempersiapkan diri menuju pasar nasional.

"Kita harus bangga punya rumah bersama ini. Sebab setahu saya ini yang pertama dikelola dan dibiayai langsung oleh pemerintah. Buat saya ini adalah Bukti bawah Pemkab Muba memprioritaskan pembinaan kepada IKM dan UMKM se Kabupaten Muba,"ungkapnya.

Kepala Disdagperin Muba Azizah , S.Sos, MT  mengatakan Rumah Kemasan ini  menjadi salah satu tempat untuk edukasi dan konsultasi bersama antar  pelaku usaha di Musi Banyuasin.

Diterangkan Azizah hingga akhir tahun 2020, ada sekitar 8000  lebih IKM yang tercatat.  Jumlah ini  menyusut selama wabah  pandemi Covid19 yang tercatat hampir 4 ribu.
"Pendataan terkini yang kami lakukan ulang pada saat awal pandemi ada kurang lebih 2 ribuan yang masih aktif dan ada 122 sentra IKM. Kondisi ini yang mendorong kami mengembangkan Rumah Kemasan. Kita ingin meningkatkan produktivitas, kualitas dari pada produk-produk UMKM dan IKM,  memberikan layanan pembuatan kemasan  yang benar menurut peraturan. Karena di Peraturan Menteri Perdagangan dan Menteri Kesehatan sudah mengatur peesyaratan pelabelan produk,"ungkapnya.

Azizah juga minta dukungan dan arahan dari Ketua TP PKK Muba agar pelaku-pelaku usaha di Muba menjadi lebih  diperhatikan lagi.

Jika semua lancar,  lanjut Azizah,  pada gilirannya akan mampu memberikan dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Muba serta dapat mendukung tercapainya program Pemkab Muba  memulihkan ekonomi masyarakat  Kabupaten Muba.

 "Kita opening hari ini sekaligus menyeru kepada UMKM dan IKM  tidak usah ragu datang ke rumah kemasan ini. Tim kreatif juga disediakan.  Silahkan berkonsultasi, berdiskusi, berkreasi  membuat kemasan yang baik dan menarik. Semoga  rumah kemasan ini membawa produk-produk IKM lebih baik kedepannya,"pungkasnya.


Berita Terkait
  Sambutan
Bismillahirrohmannirrohiim. Assalamuโ€™alaikum Wr.Wb. Selamat datang di situs resmi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin. Website Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin merupakan media resmi yang menyajikan berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin yang berbasis teknologi informasi. Dengan adanya website resmi ini, diharapkan masyarakat luas baik dalam Kabupaten maupun di luar Kabupaten Musi Banyuasin dapat mengakses setiap informasi dan data yang tersedia dengan mudah, cepat dan akurat. Selanjutnya, diharapkan juga dengan media ini maka pelayanan publik di bidang perdagangan dan perindustrian khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin dapat ditingkatkan dan menjadi lebih baik serta terpercaya yang pada gilirannya akan mampu mendorong peningkatan dan capaian kinerja dinas. Saran dan masukan yang positif dan membangun sangat diharapkan guna meningkatkan penyajian informasi dan pelayanan lebih baik di masa yang akan datang. Semoga website ini dapat menjadi salah satu media untuk mewujudkan pelayanan yang prima, handal, dan terpercaya kepada masyarakat luas guna mendukung visi Muba Maju Berjaya Tahun 2022. Terima kasih. Wassalamuโ€™alaikum. Wr. Wb.
Agenda DAGPERIN
PENGUMUMAN
  Tautan