1. Beras JM (20 kg)
Rp 0,00
2. Beras Selancar (20 kg)
Rp 0,00
3. Beras Topi Koki (20 kg)
Rp 0,00
4. Beras Lokal (1 kg)
Rp 0,00
5. Kedelai Bahan Baku Tahu dan Tempe (1 kg)
Rp 0,00
6. Jagung Pipilan (1 kg)
Rp 0,00
7. Cabe Merah Besar (1 kg)
Rp 0,00
8. Cabe Merah Keriting (1 kg)
Rp 0,00
9. Cabe Merah Rawit (1 kg)
Rp 0,00
10. Cabe Rawit Hijau (1 kg)
Rp 0,00
11. Bawang Merah (1 kg)
Rp 0,00
12. Bawang Putih (1 kg)
Rp 0,00
13. Gula Bermerek (PSM) (1 kg)
Rp 0,00
14. Gula Tidak Bermerek (1 kg)
Rp 0,00
15. Minyak Goreng merek Bimoli (1 kg)
Rp 0,00
16. Minyak Goreng merek Fortune (1 kg)
Rp 0,00
17. Minyak Goreng Makan (ex. Sawit) (1 liter)
Rp 0,00
18. Tepung Terigu merek Segitiga Biru (1 kg)
Rp 0,00
19. Tepung Terigu merek Lencana (1 kg)
Rp 0,00
20. Daging Sapi (1 kg)
Rp 0,00
21. Daging Ayam Broiler (1 kg)
Rp 0,00
22. Daging Ayam Kampung (1 kg)
Rp 0,00
23. Telur Ayam Ras (1 kg)
Rp 0,00
24. Ikan Bandeng (1 kg)
Rp 0,00
25. Ikan Kembung (1 kg)
Rp 0,00
26. Ikan Tongkol (1 kg)
Rp 0,00
27. Ikan Nila (1 kg)
Rp 0,00
28. Ikan Patin (1 kg)
Rp 0,00
29. Ikan Lele (1 kg)
Rp 0,00
30. Susu merek Bendera Gold (1 klg)
Rp 0,00
31. Susu merek Frisian Flag (1 klg)
Rp 0,00
32. Garam Beryodium (1 bks)
Rp 0,00
33. Gas LPG 3 KG (1 tbg)
Rp 0,00

PEMKAB MUBA DAN KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI JALIN SINERGISITAS KEMBANGKAN INDUSTRI LAMPU LED BERBAS

No. -   -   industri   Senin, 30 Nopember 2020   190

PEMKAB MUBA DAN KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI JALIN SINERGISITAS KEMBANGKAN INDUSTRI LAMPU LED BERBAS

PEMKAB MUBA DAN KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI JALIN SINERGISITAS KEMBANGKAN INDUSTRI LAMPU LED BERBAS

Kementerian Perindustrian RI melalui Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melaksanakan Bimbingan Teknis Diversifikasi Produk Elektronika dan Memberikan Bantuan Peralatan Perakitan Lampu LED kepada pelaku Industri Kecil Mikro di Kabupaten Musi Banyuasin. Bimtek Perakitan Lampu LED ini adalah yang pertama di Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah bertujuan untuk mengembangkan sentra IKM  dalam Kab. Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Muba, demikian disampaikan Bapak Nasarudin Yunus, SMI, MM selaku Tenaga Ahli Dirjen IKMA Kemenperin RI. 

Sementara itu Direktur IKMA yang diwakili Kasubdit IKMALM, Ibu Ni Wayan Yuni Widayanti   melalui virtual dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun sentra-sentra IKM baru yang dapat menumbuhkan peluang usaha baru, penyerapan tenaga kerja dan dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Maju serta pemulihan ekonomi masyarakat. 

Bupati Musi Banyuasin DR. H. Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Perekonomian Ir. H. Yusman Srianto, MT mengatakan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terpilihnya Kab. Muba sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki sentra pengembangan produk lampu LED. "Ini menjadi terobosan yang bagus bagi peningkatan usaha ekonomi masyarakat serta dalam upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19" paparnya.

Bimtek diikuti oleh 25 orang peserta yang telah diseleksi sesuai kriteria yang ada, dan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 30 Nopember sd. 4 Desember 2020 bertempat di Aula Hotel Randik Sekayu. Instruktur Bimtek langsung dari Jakarta yang ditunjuk dari Kementerian Perindustrian.

Dalam kesempatan ini Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perinduatrian Kab. Muba Azizah, S. Sos, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa bimtek ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta dan berharap agar peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh karena peserta yang terpilih tidak sembarangan dapat memperoleh kesempatan yang sangat baik ini. Azizah juga mengharapkan kiranya kegiatan ini akan berkelanjutan dan dapat berkembang menjadi salah satu produk IKM unggul yang mampu memenuhi kebutuhan lampu LED tidak saja di Kab. Muba tapi juga di luar Muba. Untuk itu kami mengharapkan kepada Kementerian Perindustrian melalui Dirjen IKMA agar dapat terus memberikan dukungan dalam pengembangannya di masa yang akan datang melalui program pengembangan sentra dan industri kecil menengah", ucapnya.

Sebelum acara pembukaan diakhiri, dilakukan serah terima bantuan dari Kementerian Perindustrian kepada Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian berupa 2 (dua) paket perakatan perakitan lampu LED yang nantinya akan dihibahkan kepada kelompok sentra IKM Pembuatan lampu LED.


Berita Terkait
  Sambutan
Bismillahirrohmannirrohiim. Assalamuโ€™alaikum Wr.Wb. Selamat datang di situs resmi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin. Website Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin merupakan media resmi yang menyajikan berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin yang berbasis teknologi informasi. Dengan adanya website resmi ini, diharapkan masyarakat luas baik dalam Kabupaten maupun di luar Kabupaten Musi Banyuasin dapat mengakses setiap informasi dan data yang tersedia dengan mudah, cepat dan akurat. Selanjutnya, diharapkan juga dengan media ini maka pelayanan publik di bidang perdagangan dan perindustrian khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin dapat ditingkatkan dan menjadi lebih baik serta terpercaya yang pada gilirannya akan mampu mendorong peningkatan dan capaian kinerja dinas. Saran dan masukan yang positif dan membangun sangat diharapkan guna meningkatkan penyajian informasi dan pelayanan lebih baik di masa yang akan datang. Semoga website ini dapat menjadi salah satu media untuk mewujudkan pelayanan yang prima, handal, dan terpercaya kepada masyarakat luas guna mendukung visi Muba Maju Berjaya Tahun 2022. Terima kasih. Wassalamuโ€™alaikum. Wr. Wb.
Agenda DAGPERIN
PENGUMUMAN
  Tautan