1. Beras JM (20 kg)
Rp 0,00
2. Beras Selancar (20 kg)
Rp 0,00
3. Beras Topi Koki (20 kg)
Rp 0,00
4. Beras Lokal (1 kg)
Rp 0,00
5. Kedelai Bahan Baku Tahu dan Tempe (1 kg)
Rp 0,00
6. Jagung Pipilan (1 kg)
Rp 0,00
7. Cabe Merah Besar (1 kg)
Rp 0,00
8. Cabe Merah Keriting (1 kg)
Rp 0,00
9. Cabe Merah Rawit (1 kg)
Rp 0,00
10. Cabe Rawit Hijau (1 kg)
Rp 0,00
11. Bawang Merah (1 kg)
Rp 0,00
12. Bawang Putih (1 kg)
Rp 0,00
13. Gula Bermerek (PSM) (1 kg)
Rp 0,00
14. Gula Tidak Bermerek (1 kg)
Rp 0,00
15. Minyak Goreng merek Bimoli (1 kg)
Rp 0,00
16. Minyak Goreng merek Fortune (1 kg)
Rp 0,00
17. Minyak Goreng Makan (ex. Sawit) (1 liter)
Rp 0,00
18. Tepung Terigu merek Segitiga Biru (1 kg)
Rp 0,00
19. Tepung Terigu merek Lencana (1 kg)
Rp 0,00
20. Daging Sapi (1 kg)
Rp 0,00
21. Daging Ayam Broiler (1 kg)
Rp 0,00
22. Daging Ayam Kampung (1 kg)
Rp 0,00
23. Telur Ayam Ras (1 kg)
Rp 0,00
24. Ikan Bandeng (1 kg)
Rp 0,00
25. Ikan Kembung (1 kg)
Rp 0,00
26. Ikan Tongkol (1 kg)
Rp 0,00
27. Ikan Nila (1 kg)
Rp 0,00
28. Ikan Patin (1 kg)
Rp 0,00
29. Ikan Lele (1 kg)
Rp 0,00
30. Susu merek Bendera Gold (1 klg)
Rp 0,00
31. Susu merek Frisian Flag (1 klg)
Rp 0,00
32. Garam Beryodium (1 bks)
Rp 0,00
33. Gas LPG 3 KG (1 tbg)
Rp 0,00

Muba Bakal Garap Pembangunan Pasar Modern dan Pusat Grosir

No. -   HUMAS   Pembangunan, investor   Selasa, 26 Juli 2022   13

Muba Bakal Garap Pembangunan Pasar Modern dan Pusat Grosir

Muba Bakal Garap Pembangunan Pasar Modern dan Pusat Grosir

Pj Bupati Apriyadi Lobi Wamendag Jerry Sambuaga


Dorong Pembangunan Icon Sekayu Bersama Investor



JAKARTA- Setali tiga uang, peribahasa inilah yang pas disematkan pada rangkaian Pj Bupati Apriyadi dalam upaya pemulihan perekonomian pasca pandemik COVID-19 di Bumi Serasan Sekate. 


Usai menemui Menteri Pertanian Dr Syahrul Yasin Limpo, Apriyadi bergegas menemui Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Republik Indonesia Dr Jerry Sambuaga di Kantor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Selasa (26/7/2022). 


Pertemuan tersebut, untuk membahas rencana Pemkab Muba menggarap revitalisasi Pasar Perjuangan menjadi pusat perbelanjaan modern dan pengembangan Pasar Randik menjadi pasar tradisional modern sekaligus pusat grosir perdagangan Kabupaten. 


"Persepsi Pemerintah Pusat dengan Pemkab Muba sudah sama dalam hal membangkitkan perekonomian pasca pandemi terutama di sektor perkebunan dan perdagangan, tinggal saat ini kita siapkan realisasi konkritnya," ucap Apriyadi. 


Ia mengungkapkan, Pemkab Muba telah menyiapkan skema yakni bakal menggarap revitalisasi Pasar Perjuangan menjadi pusat perbelanjaan modern dan pengembangan Pasar Randik menjadi pasar tradisional modern. 


Ini akan menjadi etalase bangkitnya perekonomian di sektor perdagangan di Kabupaten Muba, tentu Pemkab Muba meminta dukungan maksimal dari Kementerian Perdagangan.


"Saat audiensi tadi Wamen Perdagangan siap mendorong dengan menghadirkan investor untuk membangun icon di Kota Sekayu. Dengan memanfaatkan lahan milik pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak ketiga. Tidak menggunakan dana APBD maupun APBN. Hal ini tentunya dapat membangkitkan dan menumbuh kembangkan perekonomian misalnya, kita bangun mini mall, pusat perkantoran dan hotel untuk menunjang Kota Sekayu sebagai Ibu kota kabupaten," ulasnya.


Selain itu, lanjutnya, Pemkab Muba juga akan memaksimalkan peningkatan perlindungan konsumen dan pengamanan perdagangan di Kabupaten Muba. "Perlindungan konsumen akan menjadi priroitas untuk dilakukan," ulasnya. 


Sementara itu, Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan Republik Indonesia Dr Jerry Sambuaga mengapresiasi gerak cepat Pemkab Muba dalam upaya realisasi pemulihan perekonomian masyarakat terutama di sektor perdagangan. 


"Langkah konkrit ini tentu harus di support. Untuk itu, saya dengan senang hati jika mendapatkan undangan untuk berkunjung ke Musi Banyuasin mengecek kondisi pasar dan lainnya," ungkapnya. 


Ia mengatakan, pemulihan ekonomi di sektor perdagangan menjadi ujung tombak dalam upaya menstabilkan perekonomian di daerah. "Skema revitalisasi pasar menjadi opsi yang tepat," pungkasnya.


Turut mendampingi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba Azizah SSos MT, Kepala DPMPTSP Muba Riki Junaidi AP MSi, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Kominfo Yettria SKM MSi, dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera SSTP.


Berita Terkait
  Sambutan
Bismillahirrohmannirrohiim. Assalamuโ€™alaikum Wr.Wb. Selamat datang di situs resmi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin. Website Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin merupakan media resmi yang menyajikan berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin yang berbasis teknologi informasi. Dengan adanya website resmi ini, diharapkan masyarakat luas baik dalam Kabupaten maupun di luar Kabupaten Musi Banyuasin dapat mengakses setiap informasi dan data yang tersedia dengan mudah, cepat dan akurat. Selanjutnya, diharapkan juga dengan media ini maka pelayanan publik di bidang perdagangan dan perindustrian khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin dapat ditingkatkan dan menjadi lebih baik serta terpercaya yang pada gilirannya akan mampu mendorong peningkatan dan capaian kinerja dinas. Saran dan masukan yang positif dan membangun sangat diharapkan guna meningkatkan penyajian informasi dan pelayanan lebih baik di masa yang akan datang. Semoga website ini dapat menjadi salah satu media untuk mewujudkan pelayanan yang prima, handal, dan terpercaya kepada masyarakat luas guna mendukung visi Muba Maju Berjaya Tahun 2022. Terima kasih. Wassalamuโ€™alaikum. Wr. Wb.
Agenda DAGPERIN
PENGUMUMAN
  Tautan