1. Beras JM (20 kg)
Rp 0,00
2. Beras Selancar (20 kg)
Rp 0,00
3. Beras Topi Koki (20 kg)
Rp 0,00
4. Beras Lokal (1 kg)
Rp 0,00
5. Kedelai Bahan Baku Tahu dan Tempe (1 kg)
Rp 0,00
6. Jagung Pipilan (1 kg)
Rp 0,00
7. Cabe Merah Besar (1 kg)
Rp 0,00
8. Cabe Merah Keriting (1 kg)
Rp 0,00
9. Cabe Merah Rawit (1 kg)
Rp 0,00
10. Cabe Rawit Hijau (1 kg)
Rp 0,00
11. Bawang Merah (1 kg)
Rp 0,00
12. Bawang Putih (1 kg)
Rp 0,00
13. Gula Bermerek (PSM) (1 kg)
Rp 0,00
14. Gula Tidak Bermerek (1 kg)
Rp 0,00
15. Minyak Goreng merek Bimoli (1 kg)
Rp 0,00
16. Minyak Goreng merek Fortune (1 kg)
Rp 0,00
17. Minyak Goreng Makan (ex. Sawit) (1 liter)
Rp 0,00
18. Tepung Terigu merek Segitiga Biru (1 kg)
Rp 0,00
19. Tepung Terigu merek Lencana (1 kg)
Rp 0,00
20. Daging Sapi (1 kg)
Rp 0,00
21. Daging Ayam Broiler (1 kg)
Rp 0,00
22. Daging Ayam Kampung (1 kg)
Rp 0,00
23. Telur Ayam Ras (1 kg)
Rp 0,00
24. Ikan Bandeng (1 kg)
Rp 0,00
25. Ikan Kembung (1 kg)
Rp 0,00
26. Ikan Tongkol (1 kg)
Rp 0,00
27. Ikan Nila (1 kg)
Rp 0,00
28. Ikan Patin (1 kg)
Rp 0,00
29. Ikan Lele (1 kg)
Rp 0,00
30. Susu merek Bendera Gold (1 klg)
Rp 0,00
31. Susu merek Frisian Flag (1 klg)
Rp 0,00
32. Garam Beryodium (1 bks)
Rp 0,00
33. Gas LPG 3 KG (1 tbg)
Rp 0,00

Pemkab Muba Ingatkan Agen Gas Elpiji Komit Ikuti Aturan

No. -   Admin   Ingatkan, gas, LPG   Selasa, 09 Nopember 2021   163

Pemkab Muba Ingatkan Agen Gas Elpiji Komit Ikuti Aturan

Pemkab Muba Ingatkan Agen Gas Elpiji Komit Ikuti Aturan

Sekda Apriyadi Minta Pertamina Sanksi Tegas Pangkalan Nakal


SEKAYU, MUBA-Pemkab Musi Banyuasin menggelar rapat menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait langkanya peredaran gas elpiji bersubsidi 3 kilogram khusus bagi rumah tangga dan usaha mikro. Rapat pembahasan bersama  pihak terkait peredaran gas di masyarakat Muba, dilaksanakan di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (08/11/2021).


Rapat dipimpin Plt. Bupati Beni Hernedi SIP melalui Sekda Muba Drs. H. Apriyadi M.Si.  ini menghadirkan langsung 8 Agen dalam wilayah Kab. Muba,  Branch Manager PT. Pertamina MOR 2 Bp. Aditya, Dinas ESDM Provinsi Sumsel diwakili Kabid ESDM DR. Ariansyah, ST, MT, Kodim 0401 Muba, Kasat Intel Polres Muba,  DPMPTSP Muba, Kaban Kesbangpol Muba, Kepala Disdagperin, Diskop UMKM, Kasat Satpol PP Muba, Bagian SDA Muba, Bagian Hukum Muba, Ketua Forum Masyarakat Musi Banyuasin Bersatu (FM2B).


Sekda Muba Drs. H. Apriyadi M.Si  menegaskan kepada agen elpiji dan pihak Pertamina untuk mencari titik sumber kelangkaan. Ia juga minta Pertamina untuk memberikan sanksi bagi oknum yang memang terindikasi melakukan praktek-praktek nakal dalam pendistribusian dan penyaluran gas bersubsidi tersebut.


"Ini untuk meminimalisir kenakalan pangkalan. Saya minta  Disdagperin  dan pihak lainnya segera bentuk tim untuk membuat kebijakan Pemkab Muba guna mengawasi, mengendalikan ketersediaan barang. Karena ini menyangkut masyarakat banyak. Ayo para agen kita susun benar-benar. Jadi kita sepakat bentuk tim, kita susun Peraturan Bupati, jadi ada payung hukum jelas, Peraturan Bupati mekanisme tata kelola distribusi gas subsidi. Nanti ajak kawan-kawan agen sepakati siapa yang  bisa diajak duduk bersama untuk menyusun regulasi supaya kawan- kawan agen jelas dan nyaman," tandasnya.


Kepala Disdagperin Muba Azizah, S.Sos,  MT. menyatakan pihaknya akan segera menindakkanjuti arahan Plt. Bupati Muba melalui Sekda Muba untuk menyiapkan dan membentuk tim tersebut guna mengantisipasi dan mengurangi konflik yang diakibatkan adanya kelangkaan gas elpiji subsidi 3 kg.


"Target kita dalam waktu dekat ini akan segera membentuk tim untuk menyusun peraturan ini dengan baik dan semaksimal mungkin serta membetuk Tim Satgas yang nantinya akan mengawasi peredaran dan distribusi gas 3 kg," ungkapnya.


Sementara, Ketua Forum Masyarakat Musi Bersatu (FM2B) Kurnaidi, ST dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Muba yang sudah menanggapi aspirasi yang disampaikan pihaknya dalam beberapa hari ini terkait kelangkaan gas elpiji tersebut.


"Seperti yang disampaikan pihak  PT Pertamina tadi bahwa Pemkab belum ada payung hukum jadi peran  dan kapasitas dari pemerintah belum pas. Kami sangat sepakat, jadi perlu digaris bawahi, kami FM2B menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemkab Muba. Mohon kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi. Dan niat kami semata-mata untuk kepentingan bersama"pungkasnya.


Berita Terkait
  Sambutan
Bismillahirrohmannirrohiim. Assalamu’alaikum Wr.Wb. Selamat datang di situs resmi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin. Website Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin merupakan media resmi yang menyajikan berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin yang berbasis teknologi informasi. Dengan adanya website resmi ini, diharapkan masyarakat luas baik dalam Kabupaten maupun di luar Kabupaten Musi Banyuasin dapat mengakses setiap informasi dan data yang tersedia dengan mudah, cepat dan akurat. Selanjutnya, diharapkan juga dengan media ini maka pelayanan publik di bidang perdagangan dan perindustrian khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin dapat ditingkatkan dan menjadi lebih baik serta terpercaya yang pada gilirannya akan mampu mendorong peningkatan dan capaian kinerja dinas. Saran dan masukan yang positif dan membangun sangat diharapkan guna meningkatkan penyajian informasi dan pelayanan lebih baik di masa yang akan datang. Semoga website ini dapat menjadi salah satu media untuk mewujudkan pelayanan yang prima, handal, dan terpercaya kepada masyarakat luas guna mendukung visi Muba Maju Berjaya Tahun 2022. Terima kasih. Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.
Agenda DAGPERIN
PENGUMUMAN
  Tautan